Sabtu, 24 Maret 2012

I'm Irma the Sewcraft Explorer

Morning friends ,,, sabtu pagi gini enaknya ngapain yah ? berhubung libur panjang dari hari jumat kemarin dan aku gk liburan kemana-mana alias dirumah aja ,, mendingan ngelancarin nge blog aja deh . Tapi bingung juga mau cerita tentang apa , mau cerita tentang karya terbaru tapi belum selesai , cerita tentang produk-produk terbaru juga belum ada yang baru . Hmm gimana kalau cerita tentang aku yang hobby banget kalau pergi ke luar negeri selalu berubah menjadi " Irma the Sewcraft Explorer " hehehheeh ada-ada aja yah ,, maksain banget ikut2an kaya dora the explorer.

" Irma the Sewcraft Explorer " adalah suatu kegiatan rutin atau sudah jadi tradisi bagi aku apabila liburan ke luar negeri PASTI aku akan mencari suatu daerah , toko , tempat yang menjual bahan-bahan sewing and craft.

Oke ,, lets begin the story ,, 24 Desember 2011 - 15 Januari 2012 aku pergi liburan ke 3 negara di eropa yaitu : MILAN , MADRID , LONDON. Liburan bersama keluarga kecil ku beserta mertua dan adik iparku ... Such a joy.

Berangkat dari jakarta menuju Dubai untuk transit astaggaaa lamanya di pesawat gk betah!! aku termasuk orang yang tidak bisa di pesawat lama-lama ... gk bisa enjoy di pesawat bawaannya resah terus. Setelah sampai di dubai pun kita harus RELA berlama-lama di pesawat menuju MILAN negara tujuan kita yang pertama. Hufffttt kebayang kan betapa cape dan pegelnya aku ... tapi untung ada penyelamat si obat anti mual dan pusing dalam perjalanan merek terkenal itu selalu menemani diriku berpergian lewat udara ,, yuppp aku MABUK UDARA ,, tapi berkat si obat itu aku bisa tertidur lelap istirahat beberapa jam.

Dan akhirnya sampai di Milan ,,, begitu turun di bandara dan ambil koper langsung menuju taxi stand dan begitu melihat keindahan negaranya ,, langsung seketika rasa cape , pegal , mual , pusing langsung hilang sirna entah kemana ,, hahah too excited. Singkat cerita selama 5 hari di milan we had a great time ... sight seeing , city tour , tour stadion sepak bola , take a lot of picture , wisata kuliner. dll
Tapi di milan aku tidak berubah menjadi  " Irma the Sewcraft Explorer "

Next menuju ke MADRID nah di madrid ini lah aku berubah menjadi " Irma the Sewcraft Explorer ". Dari jakarta aku sudah persiapkan sedetail mungkin informasi tentang tempat yang menjual bahan-bahan craft dan mulailah aku menjelajah bersama suami dan anak ku ... mereka berdua yang selalu menemani aku meng explore , thanks to my husband karena pengertian sekali dengan hobby ku ini . Dari hotel tempat kita menginap agak jauh dari pusat kotanya madrid tapi dekat banget sama salah satu mall besar di madrid tinggal jalan kaki aja kalo mau ke mall. Pagi itu aku langsung naik taxi dan langsung memperlihatkan MAGIC BOOK buku yang aku buat berisi informasi menuju ke tempat sewing and craft .. dan oke ternyata dia tau horeee ... senangnya hatiku.


PUERTA DEL SOL .. itu adalah nama daerah di madrid yang sangat rame karena pusat kota dan salah satu turis spot . Dan disanalah MERCERIA (bahasa spanish untuk keperluan jahit dan craft) berada di salah satu gang ... oooohhhh setiap berhasil menemukan tempat sewing and craft rasanya bagai menemukan harta karun !! gk pake basa basi langsung menuju TKP ,,, belanja barang-barang sewing dan craft .
Ini beberapa dari sekian banyak foto yang aku abadikan :







Toko pertama yang dijelajah

Ini anak ku natasha ,, ini di dalam toko

pita2 cantik bergulung dengan rapi

renda putih cantik
renda nya bikin ngiler

di luar toko display nya menggiurkan
gaya dulu achh itu seplastik hasil explore

toko kedua , sebelah toko pertama ,, so vintage

tampak luar

eksis dulu di luar toko

ibu dan anak eksis di display toko

toko mesin jahit

another sewing and craft store
another sewing and craft store

display

displaynya clean

anakku kepengen boneka itu
suami dan anakku lagi mau foto sama puss in boots

toko rajutan

toko rajutan

berhubung dingin gk bisa buka sepatu jadinya cuma bisa dua jempol aja hehehehhehe



Lanjut ke LONDON ,,, di london sebenarnya banyak banget sewing and craft super store tapi sayang aku gak sempat explore karena flat tempat aku tinggal agak jauh dan di london lebih ke shopping baju dll. Tapi aku sempat ke BICESTER VILLAGE yaitu satu kawasan factory outlet barang-barang branded dan kebetulan disana ada salah satu merk yang aku suka dan memang menjadi salah satu dari sekian banyak yang ingin aku explore yaitu CATH KIDSTON ....
Aku suka banget sama cath kidston motif bunga-bunga vintagenya itu lochhh so english rose ... di FO cath kidston aku belanja kain originalnya dan beserta pernak perniknya . Tapi sayangnya di outletnya gak boleh ambil foto ,, jadinya aku foto diam-diam . Ini beberapa candid picturenya :

tampak depan ,,, udah keliatan vintagenya
tampak depan
ini candid fotonya heheheh

contoh kain yang dijual cath kidston

ini fitting roomnya kaya gini ... naksiiirrrr

wallpapernya  bunga vinatage

hasil explore
eksis dulu ya walaupun udah malem

toko mesin jahit di london deket flat aku tinggal

toko mesin jahit di london deket flat aku tinggal

Ya itulah hasil " Irma the Sewcraft Explorer " tradisi seperti itulah yang aku lakukan kalo liburan ke luar negeri . Nanti akan ada edisi singapore dan hongkong cuma CD fotonya hilang lupa taruhnya dimana ,, pikunnya :( . Semoga teman-teman yang baca blog aku ini bisa terbantu kalau nanti mau ke madrid dan london sudah ada gambaran kalau mau mencari tempat sewing and craft ya.
Dan semoga aku nanti bisa menjelajah mengexplore di belahan negara lainnya dan akan aku ulas di blog ku ,,,, wish me luck!! Maaf kalau aku gak bisa menjelaskan lebih detail karena ini menurutku udah panjang banget .. hehehe

See you on my next post friends ... :)



4 komentar:

  1. Wahh... Cath Kidston-nya bikin ngiler D:
    Suka blognya mbak Irma :D Tukeran link yuk mbak.. Salam Kenal yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba heppie yippie salam kenal juga ... makasih mba ,, siap langsung follow blog mu juga ya .. :D

      Hapus
  2. aaaaa seru bangettt jalan-jalaaannyaaa, mau oleh2nya dong mba irma , hehehehhe

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus